Latest News

7 Tips Cara Mudah Mengatasi Rasa Kantuk (Mengantuk) Saat Kerja

Mengantuk merupakan suatu hal yang wajar di alami oleh beberapa orang ketika merasa capek dan lelah. Rasa Kantuk bisa terjadi oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Rasa kantuk juga menandakan bahwa tubuh sedang membutuhkan waktu untuk beristirahat dari berbagai kesibukan aktivitas maupun pekerjaan yang sedang di lakukan, Rasa mengantuk ini juga bisa membuat anda kesal ketika rasa kantuk ini muncul saat sedang bekerja, atau mengikuti seminar dan saat mengerjakan hal yang sangat penting saat menghadapi deadline tugas.

Rasa kantuk bisa di atasi dengan sesegera mungkin mengambil tempat yang nyaman untuk berbaring, tetapi bagaimana jika rasa mengantuk ini muncul ketika pada kondisi yang sangat penting seperti hal yang diatas? nah, pada postingan kali ini kami akan memberikan tips Cara Mudah Mengatasi Rasa Kantuk (Mengantuk) Saat Bekerja, Selamat mencoba :-D
7 Tips Cara Mudah Mengatasi Rasa Kantuk (Mengantuk) Saat Kerja

7 Tips Cara Mudah Mengatasi Rasa Kantuk (Mengantuk) Saat Kerja

1. Bangkit dari kursi kemudian berjalan sejenak

Dari hasil sebuah penelitian bahwa orang-orang yang berjalan selama 10 menit akan lebih tahan lama tidak mengantuk daripada orang yang makan permen.

Itu sebabkan karena orang yang berjalan selama 10 menit dapat meningkatkan energi sampai 2 jam ke depan. Itu disebabkan karena selama berjalan, oksigen yang dipompa melewati pembuluh darah Anda mmenuju ke otak dan otot. Sedangkan orang mengunyah permen hanya meningkatkan energi selama satu jam kedepan setelah itu tubuh akan kembali lelah.

Saran saat anda bekerja di dalam ruangan, lakukanlah untuk sesekali berjalan-jalan keluar sebentar. Baik di luar ruangan saat jam makan istirahat siang atau di dalam ruangan tempat Anda bekerja, karena itu dapat membuat Anda merasa lebih segar dan waspada.

2. Pejamkan mata untuk menghindari kelelahan

Terlalu lama menatap komputer selama berjam-jam itu dapat menyebabkan mata lelah. solusinya pejamkan mata dari pandangan layar komputer selama 10 menit agar mata lebih rileks.

3. Konsumsi camilan yang sehat

Makan buah-buahan disela-sela aktivitas kerja merupakan solusi yang terbukti ampuh untuk mengusir rasa kantuk. Karena buah-buahan mengandung berbagau vitamin dan serat nutrisi sehingga baik untuk kesehatan.

4. Berbincang dengan teman kerja

Ketika Anda tidak berkonsentrasi saat bekerja, sebaiknya anda berbincang atau nobrol dengan teman kerja untuk mengatasi rasa kantuk yang anda alami.

5. Tarik nafas yang dalam

tarik nafaslah yang dalam karena dapat meningkatkan kadar oksigen darah dalam tubuh. Sehingga dapat memperlambat detak jantung, dan menurunkan tekanan darah, serta meningkatkan sirkulasi darah, dan pada akhirnya dapat membantu kinerja darah dalam tubuh.

6.Minum air yang banyak

Rasa dehidrasi dapat menyebabkan mengantuk karena kelelahan. Cobalah Anda minum air yang banyak dan makan-makanan yang banyak mengandung kadar air tinggi seperti sayur- sayuran dan buah-buahan.

7. Tidur siang saat jam istirahat

pada suatu penelitian ada dua hal yang perlu diketahui tentang tidur siang yaitu Jangan tidur siang lebih dari 30 menit.

Demikian postingan mengenai 7 Tips Cara Mudah Mengatasi Rasa Kantuk (Mengantuk) Saat Kerja. Semoga dengan postingan diatas sahabat netter dapat mengatasi rasa ngantuk dengan cepat dan dapat memulai aktivitas seperti biasa dengan baik dan lancar.