Latest News

5 Cara Ampuh Memutihkan dan Merawat Kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya wanita menginginkan mempunyai kulit  tubuh dan kulit wajah yang putih, bersih, bening dan sehat. Padahal sebenarnya kulit masyarakat Indonesia mempunyai warna yang eksotis yaitu warna kuning langsat atau yang biasa di sebut dengan warna kulit sawo matang. sehingga banyak wanita yang memiliki kulit hitam atau gelap melakukan perawatan agar mendapatkan warna kulit tubuh dan wajah yang lebih putih, bersih, bening dan sehat.

Tips dan cara kali ini yaitu membahas bagaimana cara ampuh untuk membuat kulit wajah dan badan agar menjadi lebih putih, bersih, bening dan sehat secara alami, sehingga menggunakan bahan-bahan yang alami dan dapat dengan mudah Anda temui.  Tips dan Cara Alami Memutihkan dan Merawat Kulit Tubuh dan Wajah
5 Cara Ampuh Memutihkan dan Merawat Kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami

Cara Ampuh Memutihkan dan Merawat Kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami :

1. Yogurt digunakan Untuk Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah :

Yogurt mempunyai manfaat untuk memutihkan dan merawat kulit wajah dan kulit tubuh, karena Yogurt telah teruji dapat menghaluskan serta mempertahankan kelambaban kulit Tubuh.

Cara Penggunaan : Haluskan yogurt menggunakan blender, kemudian tambahkan sedikit madu, kemudian hasilnya usapkan atau oleskan pada kulit tubuh dan wajah. Jika Sudah kemudian tunggu sekitar 15 menit hingga terasa mengering, setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Cara Kerja : Krim yang dibuat dari yogurt akan bekerja mengangkat dan mengeluarkan sel-sel kulit mati, sehingga membuat kulit tubuh dan wajah telihat lebih putih, bersih, bening dan sehat.

2. Mandi susu

Mandi susu telah terbukti bisa untuk menjaga kecantikan wajah dan kesehatan kulit tubuh. Jika anda kesulitan mandi susu, Anda juga dapat menggunakan susu untuk membasuh atau mencuci muka. Karena Susu mengandung zat-zat alami yang dapat berfungsi untuk mencegah dan menghilangkan bintik noda hitam pada wajah serta mencerahkan warna kulit wajah.

Cara Penggunaan : untuk menjaga kecantikan kulit wajah dan kesehatan kulit tubuh adalah dengan cara menuangkan sebagian susu pada kain bersih yang akan dipakai untuk membersihkan wajah dengan cara mencuci muka.

Cara Kerja : Kandungan zat alami yang terkandung pada susu dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit wajah telihat lebih cerah, putih, bersih dan sehat.

3. Alpukat

alpukat dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah dan menghaluskan kulit wajah.

Cara penggunaan : Gunakan krim yang terbuat dari buah alpukat yang telah dihaluskan menggunakan blender, kemudian oleskan pada wajah selama kurang lebih 20 menit, lalu cuci bersihkan wajah Anda memakai air hangat, setelah itu bersihkan wajah Anda menggunakan air dingin agar pori-pori pada kulit wajah kembali halus.
5 Cara Ampuh Memutihkan dan Merawat Kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami

4.  Putih Telur dan Jeruk Nipis

Putih telur diketahui mampu mengencangkan, mencerahkan serta memutihkan warna kulit.

Cara Penggunaan : Campurkan putih telur dan air dari hasil perasan jeruk nipis, kemudian oleskan sebagai masker pada wajah, dan tunggu sampai mengering selama 15 menit, jika sudah kering lalu basuh wajah Anda menggunakan air dingin.

lakukan tips itu sesering mungkin agar mendapatkan Hasil yang optimal.

5. Tomat

Tomat selain buah yang bermanfaat buat menyembuhkan sariawan juga banyak digunakan campuran bahan kosmetik wajah, Hal tersebut karena tomat diketahui mengandung vitamin C yang terbukti dapat berfungsi sebagai pemutih kulit.

Cara Penggunaan : ambil 2 butir tomat, kemudian haluskan menggunakan blender. Lalu Tambahkan 15 tetes air perasan jeruk lemon, lalu oleskan masker tomat tadi pada bagian wajah dan leher. Dalam mengoleskan gunakan kuas halus agar lebih mudah dan merata. Diamkan sekitar 15 menit lalu bilas sampai bersih.

agar mendapatkan Hasil yang optimal, Lakukan cara tersebut setiap minimal seminggu sekali selama 2 bulan.


Tips dan cara di atas merupakan cara alami untuk memutihkan kulit menggunakan bahan alami dan tradisional sehingga aman untuk digunakan. Semoga 5 Cara Ampuh Memutihkan dan Merawat Kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami tersebut dapat bermanfaat untuk Anda dan mampu membuat kulit tubuh dan wajah Anda terlihat lebih putih, cerah, segar dan sehat.