Latest News

Penyebab Cara dan Tips Merawat Kulit yang Berjerawat

Berjumpa kembali tips merawat kulit, Kali ini Kami akan mengulas tentang Bagaimana cara Tips dan Penyebab Kulit Berjerawat. setelah sebelumnya membahas cara merawat kulit wajah agar putih bersih, kemudian merawat kulit aki yang kering

Jerawat Merupakan Permasalahan pada kulit yang paling mengganggu dan dapat menurunkan rasa percaya diri kita tampil di depan umum. Apalagi jerawat ini muncul pada masa puberitas yang biasa digunakan untuk memikat lawan jenis, tentunya ini sangat menyebalkan jika saat-saat itu muncul da berdekatan pada perempuan yang kita sukai.


Penyebab munculnya jerawat pada kulit
biasanya jerawat muncul pada seseorang yang mempunyai wajah berminyak. hal itu di sebabkan karena jumlah minyak alami atatu biasa disebut sebum ini berada di permukaan kulit yang terlalu banyak sehingga tidak dapat keluar dengan sempurna yang mengakibatkan jerawat muncul sehingga perlu perawatan kulit agar tidak muncul jerawat lagi.

Penyebab munculnya jerawat pada kulit di sebabkan oleh :

1. Komedo
Komedo merupakan hasil sel-sel kulit mati yang mengandung minyak berlebih dan terjebak diantara pori-pori kulit.  yang mengakibatkan saluran keringat tidak dapat keluar dengan baik.

2. Hormon
Hormon yang mengakibatkan kulit berjerawat pada laki-laki berasal dari hormon androgen, sedangkan yang hormon pada perempuan adalah hormon estrogen. Hormon-hormon ini merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan minyak. ketika produksi minyak terlalu banyak mengakibatkan kulit berminyak dan rentan munculnya jerawat.

3. Make Up
Penggunaan Make Up yang berlabih dapat mengakibatkan pori-pori kulit tersumbat. dan Kulit mengakibatkan peradangan dan muncullah jerawat.

4. Obat-Obatan 
Jerawat dapat muncul pada wanita yang memakai pil KB.

5. Stress
Stress dapat menimbulkan munculnya jerawat karena Stress itu dapat melemahkan sestem kekbalan tubuhh. dan menyebabkan bakteri dengam]n mudah menyerang kulit kita.

Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat ;

Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat  dalam menangani munculnya jerawat ada ada banyak cara yan bisa kita temukan, namun kali ini kami akan memberitahukan langkah yang sekiranya mudah kita jumpai dan kita lakukan :

1. Daun Jambu Biji
Manfaat Daun jambu biji yang jarang kita ketahui ternyata dapat menghilangkan jerawat. cara penggunaannya yaitu dengan mengambil sebagian daun jambu yang masih muda dan biasanya berada di ujung tangkai. lalu daun jambu biji tersebut di cuci bersih  sambil di remas-remas sampai daun jambu biji tersebut berbusa. setelah itu di oleskan pada bagian muka hingga merata. biarkan sesaat sekitar 5 manit, kemudian bilaslah muka anda dengan air bersih.

2. Bawang Putih
Bawang putih dapat menangani bakteri dan mampu mengobati jerawat dalam waktu yang singkat. caranya, ambillah 1 siung bawang putih kemudian di kupas hingga bersih. Lalu haluskan bawang putih tersebut kemudian oleskan pada kulit wajah yang terkena jerawat selama 20 menit.

3. Tomat
Tomat merupakan solusi ampuh yang dapat mengusir jerawat, karena mengandung anti oksidan yang bagus untuk kulit dan dapat melindungi kulit dari sengatan matahari. Tipsnya, iris tomta menjadi 4 sisi. kemudian usapkan tomat yang telah di iris tadi pada kulit selama 1-2 kali sehari.

semoga bermanfaat artikel ini bagi anda semua.
terimakasih