Latest News

tips perawatan kulit kering

Jenis kulit kering merupakan jenis kulit yang penyebabnya karena kelenjar minyak tidak dapat memproduksi minyak unutuk menjaga kelembapan kulit. penyebab kulit kering ini juga bisa di akibatkan karena faktor genetik (keturunan), faktor usia, dan faktor iklim.  Gejala yang di tampilkan dari kulit kering adalah bersisik dan menyerpih.
tips perawatan kulit kering

kulit yang kering merupakan suatu hal yang tidak disukai oleh sebagian orang, karena mengurangi kenyamanan seseorang dan mengakibatkan kurang percaya diri. kulit kering sangat tidak di senangi  jika berada di wajah yang menyebabkan wajah tidak bisa memancarkan cahaya dan kesegaran dan terlihat kaku. 

kulit kering terutama pada wajah bisa disebabkan karena faktor kulit kita yang cenderung kering, bisa juga karena asupan cairan yang kita konsumsi masih kurang untuk tubuh sehingga menimbulkan dehidrasi. dan bisa juga karena penyebab kulit kering karena penggunaan sabun mandi antiseptik yang tidak sesuai sehingga lubang pori-pori kulit semakin membesar. dan juga bisa faktor karena kita mandi terlalu lama menggunakan air hangat dan air yang terlalu dingin.


Sehingga untuk merawat kulit agar tetap sehat bersih dan bersinar bisa melakukan beberapa treatment seperti dibawah ini :

  • usahakan selalu menjaga kelembapan udara di dalam ruangan atau rumah kita agar suhu udara tetap sejuk dan lembab.
  • hindari mandi yang terlalu lama menggunakan air yang terlalu hangat  atau terlalu dingin dan penggunaan sabun yang berlebih karena dapat membuat pori-pori kulit semakin membesar yang dapat mengakibatkan kulit bertambah kering.
  • usahakan setelah selesai mandi jangan terlelu lama dan keras saat menggosokkan handuk untuk mengeringkan tubuh kita karena dapat menyebabkan iritasi, tetapi hanya cukup menepuk-nepukkan handuk ke kulit tubuh.
  • biasakan setelah mandi meggunakan pelembab  karena dapat berfungsi untuk menyerap air dari dalam kulit.  tips memilih pelembab atau krim yaitu jangan memilih pelembab yang cepat kering, yang berarti pelembab tersebut mengandung lebih banyak air, dan hindari pelembab atau krim yang menganding alkohol.
  • gunakan pelembab yang mengandung SPF dan  UV filter saat beraktifitas di luar rumah dan terkena matahari. dan gunakanlah menggunakan topi dan kacamata hitam.
  • rutin minum air mineral minimal 8 gelas perhari unutuk menjaga dan memperlancar metabolisme tubuh.
  • usahakan tidur yang cukup selama 6 sampai 8 jam sehari agar kulit tetap segar dan sehat bersinar.
  • yang terakhir lakukan olah rahga yang cukup minimal 3 kali seminggu agar tubuh tetap sehat dan menjaga kulit tetap fresh dan fit.
sekian tips dan cara menjaga perawatan kulit kita agar tetap sehat sehat, putih dan bersinar  :-D