Latest News

Tips Hidup Sehat dari Suku Hunza Tersehat Di Dunia

selamat pagi para netter, berjumpa kembali dengan kami : kafecerita23 yang selalu memberikan sebuah manfaat bagi para pembaca setia khususnya dalam hal kesehatan. kesehatan merupakan sebuah anugrah terbaik yang diberikan oleh Maha Pencipta, karena dengan badan sehat, kita bisa berktifitas sesuka hati dan sesuai selera kita.


tips hidup sehat


Tahukah anda suku tersehat yang ada di dunia?? dan apa aja sih faktor untuk menjaga kesehatan itu?? Suku Hunza merupakan suku tersehat yang ada di dunia karena mereka memiliki pola hidup yang sehat, dan Umur mereka relatif lebih panjang di banding dengan suku lainnya.

Berikut Tips cara hidup sehat dari suku Hunza :
1. Pola makan sehat dan vegetarian
  Pola makan suku Hunza setiap hari terdiri dari sayur-sayuran, biji-bijian, umbi-umbian, dan buah-buahan. Suku Hunza merupakan vegetarian sejati, yang selalu mengkonsumsi karbohidrat 350 gram, protein 35 gram, lemak 35 gram, mereka juga mempunyai hidangan favorit yang terbuat dari gandum, aprikot, tomat, labu, mentimun, dan kacang kedelai.

2. Jiwa yang Tenang
Biasanya Suku Hunza suka bertoleransi, perhatian, dan suka berbagi untuk sesama. mereka juga tidak suka hidup berlebihan, dan kesederharnaan dapat terlihat dari relung kehidupan dan realitas kehidupan. Mereka lebih suka hidup bergtong royong dalam berbagai hal dan di lakukan kapan saja, dimana saja, tanpa mengenal waktu dan keadaan.
Karena itulah mereka jarang terkena penyakit yang disebabakan oleh penyakit bathin dan pikiran.

3.  Mencintai Alam
Suku Hunza Lebih banyak bertani dan berkebun untuk mengolah sawah dan ladangnya, dan mereka juga tidak suka merusak alam. dan menjaga Keharmonisan alam agar udara yang mereka tempati tetap terjaga dan terhindar dari polusi udara.

4. Olahraga dan Bekerja
Suku HUnza jarang di temui masyarakatnya mempunyai badan yang obesitas karena mereka giat pergi ke ladang dan sawah. sehingga tidak heran mereka mempunyai badan yang kekar.
suku tersehat di dunia

Suku Hunza terkenal akan kebiasaan mereka yang suka membantui antar sesama. dan mereka sangat bersahabat dengan lingkungan alam sekitar dan kepada para pendatang yang hijrah ke suku Hunza. Mereka juga tidak mementingkan akan harta dan kekayaan.

Aturan yang tertanam dalam kehidupan Suku HUnza yaitu Berat sama Di Pikul, Ringan Sama di Jinjing, tidak heran jika kita kesana melihat orang yang mempunyai 10 ekor sapi kemudian membagikannya 5 ekor sapi miliknya untuk membantu menggarap ladang orang lain