Latest News

Pertama kali, Pagelaran Festival Kebudayaan dan Kesenian di Cirebon

Kabar terbaru berita terbaru dari Cirebon, karena pada bulan Oktober mendatang akan ada pagelaran festival kebudayaan dan kesenian pesisir pantura Jawa. Yang acara tersebut di selenggarakan oleh kemenparekraf yang bekerjasama dengan keraton kasepuhan Cirebon.

festival kebudayaan seni.jpg

Acara ini merupakan Pagelaran pertama kalinya yang diadakan keraton kasepuhan cirebon dengan Kemenparekraf. Pagelaran ini bertemakan Festival Kesenian dan kebudayaan pesisir. Acara ini akan dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 7 - 10 Oktober 2014 yang akan dilaksanakan di cirebon.  Dalam Acara ini juga akan ada pagelaran kegiatan kreasi kesenian yang akan diikuti oleh lima provinsi dari kawasan Pantai Utara Jawa (PANTURA) seperti provinsi Jawa Barat, provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, Provinsi DKI jakarta, dan Provinsi Banten.

Pertunjukkan Festval Kesenian dan Kebudayaan ini akan menampilkan beberapa pertunjukkan yaitu seperti genjing Akbrobat Kuda Kecil, Seni Tari Topeng, Tariling dan Angkung BUngko, dan masih banyak lagi dan pertujukkan kesenian dari kelima provinsi di sepanjang Pantai Utara jawa.

Selain Pagelaran pertunjukkan kesenian, kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) . juga akan mengadakan seminar sejarah budaya keraton serta pesisir Utara Jawa (pantura). Yaitu Seperti Pameran, Lomba foto, dan Pemutaran film sejarah Keraton Keraton di Kota Cirebon.

Harapan adanya pagelaran Festival kesenian dan Kebudayaan Pesisir ini adar dapat dapat mengangkat budaya daerah dan dikenala sampai internasional.  sehingga dapat meningkatkan wisatawan domestik maupun asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Festival Pagelaran Kesenian dan Kebudayaan ini juga bertepatan dengan hari Ulang Tahun Kota Cirebon yang k-645.  sehingga Pagelaran Kreasi ini akan semakin meriah dan beragam karena akan ada Upacra Pesta laut atau yang biasa disebutt Nadran, ada lomba Azjan pitu, serta lomba  khas permainan tradisional Cirebon.

Jangan lupakan untuk mengikuti partisipasi dan mendatangi Festifal seni dan budaya di kota Cirebon.
Serta ajak sanak Saudara Untuk datang dan menyaksikan pagelaran Festival tersebut..
lets go Come On  :-D