Latest News

Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Games Tahun 2018

Badan Eksekutif Dewan Olimpiade Asia (OCA) memnyetujui Indonesia menjadi Tuan Rumah Asian Games pada tahun 2018 mendatang. yang diumumkan di Incheon, Korsel jumat (19 september) kemaren.

stadion-utama-incheon-korsel
Asian games merupakan pesta olahraga antar bangsa Asia ini rencananya pada tahun 2018 akan dilaksanakan di Vietnam, berhubung mengalami masalah dana dan krisi ekonomi sehingga untuk  Tempat penyelenggaraan Asian games 2018, sehingga negara tersebut harus mengundurkan diri. dan kata Presiden OCA Sheikh Al-Fahad Al-Sabah mengumumkan Asian Games 2018 nanti resmi dilaksanakan di Jakarta, Indonesia.

Sidang pleno OCA sebelumnya telah membahas agenda dan mengesahakannya bahwa "Wewenang untuk memutuskan dan menentukan Tuan Rumah pengganti Vietnam"

Asian Games 2014 di Incheon ini diikuti oleh  13 ribu atlet dan official dari 45 Negara.

dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah asian games yang pada jadwal sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019 maka, pihak Indonesia menyampaikan kepada ICA bahwa tahun 2019 akan ada Pemilihan presiden sehingga kalau diselenggarakannya dapat berjalan lancar dan aman maka jadwal pelaksanaan Asian Games harus dimajukan 1 tahun yaitu tahun 2018.

Ketua Komite Olahraga Indonesia, Rita Subowo menyampaikan akan menggelar Asian Games ini akan berjalan berjalan bersih dari masalah korupsi.