Latest News

Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Makan . . . . .

Selamat Pagi para Netter, senang bisa bertemu dengan anda semua, di pagi hari ini kami akan memberikan informasi cara mengatasi bau mulut dengan mengkonsumsi makanan 8 jenis ini. para netter pasti enggan atau malu jika bertemu dengan para client atau saat akan presentasi di depan atasan tetapi ada masalah dengan bau mulut yang sedang anda alami.  Bau mulut bisa disebabkan oleh kondisi pencernaan atau kebersihan mulut Anda.

Berikut Cara Untuk menghilangkan atau mengatasi bau mulut seperti dilansir oleh Care2.com yang dikutip dari merdeka.

1. Tanaman Herbal

Tanaman herbal seperti peterseli, rossemary cilantro merupakan salah satu tanaman herbal yang cukup ampuh untuk mengatasi bau mulut. Karena dedaunan ini memiliki kandungan rempah-rempah alami dan klorofil yang sangat baik untuk membersihkan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Anda bisa mengunyah dedaunan herbal ini secara langsung atau bisa juga dengan menyeduhnya dengan air hangat dan kemudian meminum airnya untuk mengobati dari dalam tubuh.

2. Perment Mint

Untuk menghilangkan bau mulut Anda bisa menggunakan perment mint. Selain bisa membersihkan bakteri, permen ini juga baik untuk menghilangkan plak penyebab karang gigi dan gigi berlubang.

3. Yogurt

Yogurt selain baik untuk pencernaan ternyata juga baik untuk mengusir bau mulut yang tidak sedap. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh The American Dietetic Association mengatakan bahwa Yogurt bisa mengurangi penyebab bau hidrogen sulfida yang ada didalam mulut.

4. Apel

Jika Anda ingin menghilangkan bau mulut, Anda bisa mengunyah sebutir apel sehari. Alasannya ketika Anda mengunyah apel maka terjadi peningkatan produksi air liur yang bisa membersihkan bakteri  penyebab bau mulut.

5. Jahe

Jahe selain baik untuk mengobati sakit perut dan juga infeksi tenggorokan, ternyata jahe mampu menjadi obat alami untuk mengusir bau mulut. Cara cukup mudah, Andabisa mencampurkan cincangan jahe segar, lemon, dan air hangat. Kemudian minumlah minuman tersebut.

6. Makanan Kaya Akan Vitamin C

Makanan yang kaya akan vitamin C baik untuk mengusir bau mulut. Karena vitamin C bisa menghilangkan bakteri penyebab timbulnya bau mulut. Makanan yang mengandung vitamin C seperti Jeruk, Paprika, stroberi dan masih banyak yang lainnya.

7. Teh Hijau

Berdasarkan informasi dari MSN.com, teh hijau mampu mencegah bau mulut. Hal ini karena kandungan flavonoid didalam teh hijau bisa menghilangkan bakteri berbahaya yang menempel di gigi.

8. Air Mineral

Air mineral diketahui sebagai minuman yang memiliki banyak manfaat. Tak terkecuali untuk mengatasi bau mulut. Air mineral secara umum berfungsi sebagai cairan pembersih dan mendorong produksi air liur yang bisa menghilangkan bakteri penyebab bau mulut.

Jika Anda memiliki masalah bau mulut, Anda bisa mencoba untuk menghilangkannya dengan makanan enak diatas. Ok mudah-mudahan membantu Anda yang mencoba mengatasi bau mulut.