Latest News

Sepak Terjang Jero Wacik Sebelum Jadi Tersangka KPK

kafecerita23.blogspot.com - komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi mengumumkan Menteri ESDM Jero Wacik menjadi tersangka,.Rabu (3/9) kemarin Jero Wacik terlibat kasus dugaan tindak pidana pemerasan di lembaga kementerian ESDM, jero wacik mangucapkan akan mengikuti proses hukum yang berlaku terkait statusnya sebagai tersangka dan berjanji tidak akan kabur.
aksi jero wacik

Jero Wacik mengungkapan pendapatnya di Kantor Kementerian ESDM bahwa "saya akan tetap berada di Indonesia dan akan mengikuti seluruh proses hukum yang berlaku di Indonesia".

Ucap Bambang Widjojanto yang menjabat sebagai Wakil Ketua KPK bahwa sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat yaitu Jero Wacik terbukti memeras demi memenuhi kebutuhan operasionalnya sebagai Menteri ESDM. Bambang memberikan contoh kasus yang terkait, misalnya untuk peningkatan atau pendapatan "kick Back" dari penagadaan.

pemerasan yang dilakukan Jero Wacik jumlahnya sekitar RP. 9,9 miliar pada kasus penyalahagunaan kewenanangan Jero Wacik saat Menjabat sebagai Menteri ESDM. ungkap dari bambang

Jero Wacik menjadi tersangka Korupsi ini menambah catatan buruk bagi Pemerintah presiden ke 6 yaitu Susilo Bambang Yudhoyono. karena sudah 3 menteri aktif di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II ini yang telah ditetapkan menjadi tersangka korupsi.  Tanggal 1 Oktober 2014 mendatang Jero Wacik yang hendak di lantik menjadi anggota DPR harus rela di meninggalkan jauh jauh angan angan tersebut karena dia harus rela mengundurkan diri dari Jabatan Menteri ESDM.

BERIKUT AKSI AKSI YANG DILAKUKSN JERO WACIK MENTERI ESDM
1. Jero Wacik Sidak ke SPBU
 pada saat persediaan BBM jenis premium menipis menteri ESDM Jero wacik ini malakukan pengecekan langsung turun ke lapangan untuk mengecek normalilasasi pasokan BBM jenis premium ini, dan wilayah yang dilakukan saat sidak pada beberapa SPBU di kawasan Jakarta Pusat. 

2.  Jero Wacik menjadi petugas SPBU dan mengecek kelangkaan BBM
   saat menjadi petugas SPBU Jero Wacik mengatakan untuk mengcek stok BBM dan antrean  karena pada hari sebelumnya Jero mendapat laporan terjadi antrean di sejumlah SPBU banyak yang tutup karena kehabisan stok,  Ujar Jero Wacik.

3.  Jero Wacik mengingat pesan sebelum dilantik menjadi menteri ESDM
  menjelang pengunduran dirinya sebagai menteri ESDM, Jero Wacik masih mengingat pesan sebelum pelantikannya. berikut isi dari pesan tersebut :  Harus Pro pertumbuhan yaitu harus memajukkan sektor masing - masing. Harus Pro Job maksudnya harus menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi pengguran. Harus Pro poor maksudnya harus mengentaskan kemiskinan terutama di wilayah transmigrasi.   Harus Pro environment maksudnya harus menjaga kestabilan ingkungan hidup.


Sumber : Merdeka.com