Latest News

Gejala dan Obat Batu Ginjal

kafecerita23 - berjumpa kembali dengan kami tim kafecerita, kali ini kami akan membahas tentang tentan Gejala da Obat batu ginjal karena semakin hari penyakit ini semakin banyak yang menderita, mungkin karena kurangnya minum dan asupan makan yang bergisi atau bisa juga terlalu capek karena terlalu sibuk bekerja.

Apa sih Batu ginjal itu?? dan bagaimana sih penyakit itu bisa muncul?? Apa aja sih macam-macam penyakit batu ginjal??  bagaimana sih gejala-gejalanya?? dan bagaimana sih pengobatannya?? pasti beberapa pertanyaan tersebut sering muncul dan hinggap di kepala pembaca setia kafecerita,  untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu-satu dengan gaya santai sopan dan tetap cool,,  :-D

Gejala dan Obat Batu Ginjal


Batu Ginjal terjadi pada saluran kemih karena ada material (semacam batu) keras yang terjadi di sepanjang saluran kemih dan bisa menyebabkan nyeri, pendarahan, penyumbatan aliran kemih atau karena infeksi.  penyakit batu ginjal lebih banyak pada seorang laki-laki karena disebabkan karena rutinitas pekerjaan yang padat sehingga makan kurang teratur, dan efek dari makanan yang kita konsumsi terlalu bahan pengawet, bahan kimia, atau tempat tinggal kita yang kurang higienis.

batu ginjal
Batu Ginjal muncul disebabkan oleh adanya peningkatan bakteri yang menginfeksi pemecah urea dan urine di saluran kandung kemih sehingga terbentuk baru pada kandung kemih. ketika tubuh kekurangan cairan dan kurang minum mineral akan terjadi kepekatan urine yang meningkatsehingga terbentuknya batu ginjal semakin mudah.

Gejala batu ginjal yang terjadi dapat dirasakan diantaranya rasa sakit saat buang air kecil,  sering buang air kecil tapi keluarnya sedikit-sedikit, nyeri yang amat sakit dibagian pinggang, air seni berwarna kuning keruh atau pink, merah bahkan coklat, demam dan mengigil saat muali terjadi infeksi.