Latest News

Penyebab dan Cara MERAWAT KULIT Wajah agar Putih Sehat Bersih Terhindar dari Jerawat

Wajah merupakan salah satu bagian organ tubuh yang harus dirawat dan dijaga setiap hari. Selain itu Wajah juga merupakan aset yang berharga bagi setiap orang. Sehiingga banyak Pria atau Wanita yang melakukan perawatan kulit wajah untuk menunjang penampilannya agar kulit wajahnya putih, bersih, sehat dan terhindar dari jerawat. Tetapi untuk mencapai hal tersebut tidaklah mudah tanpa disertai niat dan perawatan kulit yang tepat.

Perlu diketahui kulit kita memproduksi minyak yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya luar diantaranya polusi udara, dan debu yang akan masuk kedalam lubang pori-pori kulit kita. Serta Minyak yang dihasilkan kulit juga berfungsi untuk menjaga keremajaan kulit dan menjaga kulit tetap kenyal. Tetapi jika kelebihan minyak akan berdampak buruk untuk kulit kita.

penyebab kulit wajah berjerawat karena kulit kita menghasilkan terlalu banyak minyak yang menyebabkan wajah akan terlihat kusam dan mengkilap yang akan membuat kita tidak percaya diri tampil di depan umum. Selain itu wajah yang berminyak akan mengendapkan debu dan asap di wajah akibat hembusan angin di lingkungan kita, maka akan membuat lubang pori-pori kulit wajah kita akan tertutup dan akan muncul jerawat.

Berikut penyebab Kulit wajah berminyak yang menyebabkan Jerawat

Cara MERAWAT KULIT Wajah agar Putih

  • Makan-makanan yang berlemak dan berminyak karena kita ketahui bahwa terlalu banyak makan yang berlemak maka akan terjadi penimbunan lemak pada kulit yang dapat menyebabkan penyakit.
  • gonta - ganti kosmetik --> karena kita merasa kurang percaya diri saat tampil di muka umum pasti kita akan menutupi dengan balutan kosmetik, tapi karena masih kurang sesuai dengan pilihan kosmetik yang kita pilih pun sehingga engakibtakan kita ganti kosmetik lagi. dari kejadian diatas itu yang dapat menyebabakan kulit akan menghasilkan minyak yang berlebih dan membuat kulit akan iritasi sehingga kulit wajah akan lebih sensitif  akibat terkena bahan-bahan kimia yang terkanung dalam kosmetik. 
  • Faktor Keturunan --> faktor genetik juga mempengaruhi terhadap munculnya jerawat yang diakibatkan adanya kulit yang berminyak, 
Untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat diatas, dapat dilakukan tips sebagai berikut agar kulit wajah menjadi Putih, Sehat dan Bersih sehingga terhindar dari wajah berminyak dan jerawat, : yaitu sebagai berikut 

cara merawat kulit wajah Terhindar dari Jerawat
  • Hidari menyentuh wajah kulit dengan kondisi tangan yang kotor karena sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu saat hendak menyentuh kulit dan dibarengi dengan menggunakan jari-jari.
  • Minum air putih yang cukup untuk setiap hari --> air putih mineral merupakan kebutuhan utama bagi tubuh kita, sehingga tidak heran jika air putih juga dapat menangkal kulit yang berminyak. disarankan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas perhari dan disesuaikan dengan aktifitas sehari-hari.
  • olahraga yang teratur --> Olahraga berperan penting bagi kesehatan tubuh kita secara menyeluruh. Menurut penelitian disarankan untuk selalu melakukan olahraga selama 30 menit setiap hari dengan melakukan olharaga berjalan atau bersepeda. Karena dengan olahraga dapat memperlancar metabolisme tubuh sehingga sel-sel atau bakteri yang menutupi lubang pori-pori dapat keluar bersama keringat.
  • Makan makanan yang sehat bergizi dan seimbang.  --> mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna setiap hari dapat menjaga kesehatan tubuh kita dan memperlancar sistem kerja organ tubuh kita. dan kurangi makanan yang terlalu banyak mengandung minyak dan lemak seperti gorengan. Sebaiknya memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.